PENDAHULUAN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Mata kuliah Dasar-Dasar Manajemen (DDM) merupakan mata kuliah inti bagi mahasiswa Program Studi Agribisnis semester 3. Mata kuliah ini membahas tentang ilmu manajemen, beserta fungsi-fungsi manajeme, dan penerapannya dalam mengelola organisasi

Capaian pembelajaran dari mata kuliah Dasar-Dasar Manajemen adalah mahasiswa paham, dan mampu menjelaskan tentang ilmu manajemen, baik dalam arti sebagai ilmu maupun dalam arti sebagai seni, dalam mengelola organisasi dengan menerapkan fungsi-fungsi manajemennya.

Penilaian dilakukan dengan melihat instrumen (1) Kuis/Tanya jawab, (2) Keaktifan dalam kelas, (3) Kerjasama kelompok, (4) UTS (40%) dan (5) UAS (60%)

Apabila ada pertanyaan berkaitan dengan materi pembelajaran dsb. dipersilakan menghubungi

Koordinator MK: Ir. Wiwiek Andajani, MM (089 521 058 183)


Catatan Bagi Mahasiswa

Jadwal kuliah MK Dasar-Dasar Manajemen adalah setiap Senin pukul 08.0 - 09.40. dimulai pada tanggal 5 September 2022.
Jumlah pertemuan adalah 16 kali dengan rincian 14 kali pembahasan materi dan 2 kali penilaian akhir melalui UTS dan UAS.
Jika sifat pada pertemuan adalah Pembelajaran Tatap Muka, artinya pembelajaran akan dilakukan Dosen di kelas bersama mahasiswa, sedangkan media e-learning digunakan untuk mendownload dan membaca materi perkuliahan serta untuk mengerjakan tugas maupun kuis yang diberikan sesuai instruksi Dosen.

Jika sifat pada pertemuan adalah Pembelajaran Online, artinya pembelajaran pada pertemuan tersebut dilakukan secara online, jadi mahasiswa bisa belajar dimanapun dan kapanpun sesuai dengan tanggal pertemuan yang tertulis.

Absensi akan dilakukan oleh Dosen dengan melihat beberapa ketentuan yaitu apakah mahasiswa melakukan interaksi melalui diskusi yang diberikan sesuai instruksi dari Dosen. Apabila tidak ada diskusi pada pertemuan tersebut, maka kehadiran dilihat dari penyelesaian tugas mandiri maupun kuis yang diberikan oleh Dosen.